Saturday, September 7, 2019

Mantan Dai Ahmadiyah: Mirza Ghulam Ahmad Bukan Nabi

Rabu 12 Mar 2014 17:48 WIB
Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- M Rusli Salim, mantan dai Ahmadiyah, tampak tersenyum lepas setelah melakukan syahadat kembali ke Islam, pada Rabu (12/3) siang.
Ia melakukan ikrar kembali ke Islam di Gedung Pendopo Negara Kabupaten Sukabumi di hadapan para ulama dan pejabat Pemkab Sukabumi. "Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi,’’ ujar Salim mantap. Menurut dia, selepas Nabi Muhammad Saw tidak ada lagi nabi.
Hal ini kata Salim, menyebabkan dia memilih keluar dari Ahmadiyah. Padahal, dia sudah menjadi pengikut Ahmadiyah selama 13 tahun. Bahkan, dia menjadi dai yang mengajak orang untuk masuk Ahmadiyah.
Salim mengatakan, saat ini istrinya tengah menjalankan umroh. "Sebelum berangkat istri saya menyatakan tidak percaya Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi,’’ ujar dia. Setelah pulang dari umrah, Salim akan mengajak istrinya untuk keluar dari Ahmadiyah.
Selama menjadi dai Ahmadiyah, ujar Salim, dia berhasil mengajak sejumlah orang untuk masuk Ahmadiyah. Dari pengakuannya ada yang berpangkat cukup tinggi di instansi tertentu dan ada yang ustaz. Kini, ia berkeinginan mencari mereka untuk dibawa kembali ke ajaran Islam yang benar.

https://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/14/03/12/n2bkob-mantan-dai-ahmadiyah-mirza-ghulam-ahmad-bukan-nabi?PageSpeed=noscript

No comments:

Post a Comment