Friday, June 17, 2011

Studi kasus SKB tiga menteri tentang pelarangan ahmadiyah

Kajian hegemoni gramsci tentang reaksi sosial formal terhadap kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia (studi kasus SKB tiga menteri tentang pelarangan ahmadiyah)

Soegiharti, Novie (2009) Kajian hegemoni gramsci tentang reaksi sosial formal terhadap kebebasan beragama dan berkeyakinan di Indonesia (studi kasus SKB tiga menteri tentang pelarangan ahmadiyah). UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tesis ini membahas tentang SKB Tiga Menteri tentang Ahmadiyah. SKB tiga menteri Ahmadiyah dengan menggunakan teori hegemoni Gramsci. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis wacana kritis dari Norman Flairclough. SKB tiga menteri Ahmadiyah sebagai sebuah teks dianalisis dari aspek kebahasaan, produksi, dan konsumsi serta situasi kontekstual yang ada. Dari hasil analisis tersesebut dapat disimpulkan bahwa ada proses hegemoni yang terjadi dalam SKB tiga menteri tentang Ahmadiyah. Wacana yang dihegemonikan adalah Ahmadiyah merupakan sebuah kelompok yang menyimpang dari pokok ajaran Islam sehingga harus dilarang melalui SKB tiga menteri.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Uncontrolled Keywords: hegemoni, kebebasan beragama dan berkeyakinan, Ahmadiyah, SKB tiga menteri.
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email admin@ui.ac.id
Date Deposited: 23 May 2011 12:07
Last Modified: 23 May 2011 12:07
URI: http://eprints.lib.ui.ac.id/id/eprint/4646

No comments:

Post a Comment